Selasa, 07 Juli 2009

Rekor Ronaldo - Ronalod record


Cristiano Ronaldo memang istimewa. Rekor transfer atas namanya, yang bernilai 80 juta poundsterling, dilengkapi oleh besarnya penyambutan suporter Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Acara pengenalan Ronaldo sebagai pemain baru Madrid disaksikan langsung oleh 80 ribu orang di stadion kebesaran El Merengues itu pada Senin (6/7/2009) siang waktu setempat. Dan itu adalah sebuah rekor baru.

Rekor sebelumnya tercatat di angka 75 ribu, yang terjadi di Stadio San Paolo pada Juli 1984, ketika Diego Maradona diboyong ke Napoli setelah dibeli dari Barcelona.

Suasana penyambutan Ronaldo juga sangat heboh. Para petugas melakukan pekerjaan tambahan untuk menghalau sejumlah suporter yang nekad menerobos panggung. Satu di antaranya bahkan berhasil sampai dan memeluk sang tokoh utama berbaju putih nomor 9 itu.

Ronaldo pun tampak puas luar-dalam. Ekspresi kegembiraannya melebihi Kaka, bintang pertama Los Galacticos musim ini yang diperkenalkan enam hari sebelumnya. Gerak-gerik pemain terbaik dunia 2008 itu begitu eksplosif, sering tertawa lepas dan berkali-kali mengangkat kedua tangannya dengan semangat.

Kaka, si tampan dari Brasil, relatif lebih kalem tawanya saat dihadirkan di Bernabeu. Tapi memang begitulah gayanya, sebagaimana setiap orang memiliki karakter masing-masing. Saat itu Kaka diperkenalkan di depan 50 ribu penonton.

Pemain kedua yang dipajang di stadion berusia lebih dari 61 tahun itu adalah Raul Albiol. Bek internasional Spanyol itu, yang dibeli dari Valencia, hanya disaksikan oleh sekitar 9.000 orang. Madrid memberi tawaran tur gratis ke museum klub untuk fans muda berumur 14 tahun ke bawah, yang membeli tiket di sektor utara stadion.

Madrid masih akan membuka Bernabeu untuk acara penyambutan pemain barunya di musim ini. Yang terdekat adalah Karim Benzema, yang direkrut seharga 35 juta euro dari Lyon. Setelah Benzema pun boleh jadi akan ada beberapa sosok top lain yang membuat Bernabeu hiruk pikuk meskipun kompetisi musim baru satu setengah bulan lagi.

ARTKEL TERKAIT



Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

;
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All