Selasa, 23 Juni 2009

Cinta Liverpool, Torres Bidik Titel Liga


Bukan kelahiran Inggris tak mengurangi rasa cinta Fernando Torres terhadap Liverpool. Itu mengapa dia sangat berhasrat membawa 'Si Merah' segera menyudahi puasa gelar liga.

Nama Torres belakangan mendadak dispekulasikan dengan Manchester United, rival berat Liverpool. MU konon berniat merekrut Torres dengan uang yang akan didapat dari melego Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, MU sepertinya harus gigit jari jika benar-benar meminati Torres. Masalahnya penyerang asal Spanyol itu amat mencintai klubnya saat ini, di mana dia berhasrat membawakan banyak sukses di sana.

"Mereka bilang pemain asing tak bisa sepeduli pemain lokal, tapi kami sadar bahwa Liverpool sudah 19 tahun tak memenangi liga dan paham bahwa fans sangat ingin kami menuntaskan itu," ucap Torres di The Sun.

Mengusung tekad tersebut, Torres pun berniat membantu Liverpool menggulingkan MU dari tahta juara liga musim depan. "Rivalitas dengan Manchester United sangat sengit dan Anfield akan bergemuruh jika kami berhasil mengalahkan mereka tahun depan."

"Liga Champions memang besar artinya untuk Liverpool, tapi titel juara Inggris-lah yang ingin dilihat semua orang," demikan Torres.

Fernando Torres terbakar dengan kesuksesan Barcelona meraih treble. Penyerang berusia 25 tahun itu yakin Liverpool bisa menyamai bahkan melebihi Barca.

Liverpool merajai Liga Inggris sejak awal tahun 1970'an sampai akhir 1980'an. Namun angka tersebut berhenti seiring dengan bergulirnya format Liga Primer di tahun 1991.

Sampai sekarang Liverpool masih belum mencicipi gelar Liga Primer. Alhasil, di akhir musim 2008/09 capaian 18 titel 'Si Merah' di Liga Inggris pun dapat disamai Manchester United.

Melihat kegagalan Anfield Gang di musim yang baru berlalu, Torres pun berhasrat membawa kembali sukses ke Liverpool, yang mana juga terinspirasi dari keberhasilan Barca meraih titel Liga Champions, La Liga Primera dan Copa del Rey.

"Tujuan kami adalah untuk menjadi yang terbaik. Jika kami tidak memiliki keinginan untuk menjadi yang terbaik di Inggris dan Eropa maka sekalian saja tak usah datang latihan," tuturnya kepada situs Liverpool yang dilansir Sportinglife.

"Sebagai klub sepakbola Liverpool memiliki tingkat kepopuleran seperti halnya Barcelona. Bahkan kami lebih populer dalam jumlah gelar yang didapat. Namun kami ingin mengembalikan masa kejayaan Liverpool seperti pada tahun 70'an dan 80'an," lanjut dia.

Torres yang asal Spanyol itu tentu bukan asal bicara saja. Dia yakin Liverpool bisa meniru sukses Barca, bahkan melebihi. "Saya tidak mengatakannya dengan enteng. Namun kami harus berpikir kami bisa dapat menyamai atau lebih baik dari Barcelona."

"Saya percaya kami berada dalam jalur yang istimewa di sini dan saya sangat senang untuk berkomitmen tentang masa depan saya bersama klub. Saya berharap banyak gelar untuk LIverpool di tahun-tahun mendatang," tandasnya.

ARTKEL TERKAIT



Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

;
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All