Jumat, 26 Juni 2009

Duel Persebaya vs PSMS di Bandung


Persebaya Surabaya dan PSMS Medan akan terlibat duel sengit di partai playoff Indonesian Super League (ISL). Dengan taruhan tiket kompetisi teratas di Indonesia, Persebaya ditetapkan menjadi "tuan rumah".

Musim lalu Persebaya finis di urutan 4 Divisi Utama Liga Indonesia. Sementara itu PSMS cuma berada di urutan ke-15 klasemen akhir ISL.

Artinya, dua klub yang punya basis massa cukup fanatik di Indonesia itu akan saling beradu dalam laga playoff hidup mati. Bila Persebaya menang mereka akan promosi, sebaliknya PSMS akan bertahan di ISL bila mampu mengalahkan lawannya.

Untuk laga penting tersebut, Persebaya ditetapkan menjadi "tuan rumah". Dengan tanda kutip, karena pertandingan tak dilangsungkan di Medan, melainkan Bandung.

"Melalui undian yang sudah dilakukan barusan, ditetapkan Persebaya akan menjadi tuan rumah playoff pada tanggal 30 Juni di Bandung," ujar Ketua Bidang Liga, Joko Driyono, di kantor BLI, Kuningan, Kamis (25/6/2009).

Mengenai Bandung yang ditunjuk jadi lokasi partai tersebut, Joko mengatakan karena kota itu adalah alternatif lokasi yang paling dekat jaraknya dari markas kedua belah tim di Surabaya dan Medan.

Laga Persebaya "menjamu" PSMS ini nantinya akan dihelat 30 Juni 2009 di stadion Siliwangi, Bandung, sedari pukul 19.00 WIB.

"Saya harap playoff ini bukan pertandingan biasa, melainkan sebuah pertandingan yang besar. BLI dan PSSI ingin menutup rangkaian kompetisi musim ini dengan baik," tutup Joko.

ARTKEL TERKAIT



Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

;
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All