Selasa, 16 Juni 2009



Rupanya istilah sejarah kembali terulang tidak hanya terjadi dalam jagat olahraga saja, namun juga berlaku dalam konteks dunia perfilman.Apabila kit amencermati perkembangan film Hollywood tiga tahun belakangan ini pasti menyadari bahwa entah mengapa pada masa menjelang tutup tahun, selalu ada film bergenre fantasi adaptasi novel yang dirilis. Nah untuk penghujung tahun kali ini film fantasi yang ikut maramaikan kancah perfilman dunia adalah The Golden Compas.

Dikisahkan Lyra Belacqua (Richards) adalah yatim piatu berusia 11 tahun yang tinggal di Jordan Collage. Ia menjalani kehidupan sehari-hari yang normal hingga suatu ketika ia secara diam-diam masuk ke Retiring Room. Tak dinyana ternyata diruangan tersebut ia melihat Master Jordan Collage (Shepherd) tengah berusaha meracuni Lord Asriel (Craig), paman Lyra. Lord Asriel lalu memperlihatkan sebuah gambar mengenai partikel misterius yang disebut Dust. Tidak lama setelah kejadian itu Lord Asriel kemudian pergi manuju utara, dan Lyra jembali meneruskan kehidupan normalnya.

The goldan Compass ini diangkat dari buku Northern Lights, bagian pertama dari trilogi fantasi His Dark Materials karya novelis Inggris Philip Pullma. Judl The Golden Compass diperoleh dari kesamaan bentuk benda antik milik karakter utama Lyra Belacqua; alethiometer (yang divisualisasikan dalam cover buku tersebut).

ARTKEL TERKAIT



Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

;
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All