Rabu, 24 Juni 2009

F1 Batal Cerai



Ketakutan besar bahwa Formula 1 akan pecah tahun depan dipastikan tidak terbukti. FIA mengklaim bahwa mereka sudah bersepakat dengan tim-tim yang tergabung dalam FOTA.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Presiden FIA Max Mosley. Kabarnya, Mosley dan pemilik Formula One Management (FOM) Bernie Ecclestone telah bertemu Ketua FOTA Luca di Montezemolo untuk membicarakan persoalan ini.

"Tidak akan ada perpecahan," ungkap Mosley mengenai pertemuan hasil itu seperti dikutip Autosport.

"Kami telah bersepakat soal pengurangan biaya. Hanya akan ada satu kejuaraan F1, tetapi tujuannya adalah mengembalikan level pengeluaran seperti di awal 1990-an dalam dua tahun ke depan," papar Mosley.

Dalam kesepakatan itu, tim-tim F1 dalam FOTA akan menarik ancaman mereka untuk membentuk F1 tandingan serta harus meneken kesepakatan Concorde Agreement baru yang berlaku hingga 2012.

Namun ada harga yang harus dibayar dari lahirnya kesepakatan itu. Mosley dipastikan tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai Presiden FIA meski sebelumnya ia mengaku berkewajiban untuk melanjutkan selama masih ada ancaman perpecahan.

Sebagai kelanjutan kesepakatan itu, FIA diperkirakan akan mengumumkan entry list resmi musim kompetisi 2010 dalam waktu dekat.

ARTKEL TERKAIT



Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

;
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All