Selasa, 23 Juni 2009

The Reds (Akhirnya) Dapatkan Glen Johnson



Persaingan Liverpool dengan Chelsea untuk mendapatkan Glen Johnson akhirnya mencapai garis finis. Dan yang berhak membawa pulang bek kanan berusia 24 tahun itu adalah The Reds.

Liverpool sejak awal sudah berdiri di pole position untuk mendapatkan Johnson dari Portsmouth. Namun tawaran "Si Merah" yang senilai 19 juta poundsterling sempat terancam kandas karena Chelsea yang juga tertarik pada sang defender sempat dikabarkan berhasil menyalip.

Namun kini persaingan antara dua klub papan atas Premier League itu berakhir setelah Liverpool secara resmi mendapatkan Johnson. Demikian dikonfirmasi The Kop melalui situs pribadinya sebagaimana diberitakan Reuters.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Portsmouth dan dengan Glen Johnson untuk mentransfer sang pemain ke Anfield," demikian pernyataan resmi Liverpool tanpa menginformasikan soal kontrak yang disodorkan pada sang pemain.

Johnson memulai karirnya sebagai pesepakbola profesional bersama West Ham United di tahun 2001. Sempat dipinjamkan ke Milwall, pesepakbola 24 tahun itu diboyong ke Stamford Bridge oleh Chelsea pada musim 2003.

Dianggap gagal, The Blues sempat meminjamkan Johnson ke Portsmouth, sebelum dia kemudian menjadi penghuni tetap Fartton Park mulai 2007. Penampilannya yang gemilang bersama timnas Inggris, di mana dia jadi pemain reguler di bawah pelatih Fabio Capello, dan menjadi salah satu fullback terbaik Liga Inggris, membuat namanya jadi incaran Chelsea dan Liverpool.

ARTKEL TERKAIT



Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

;
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All