Senin, 29 Juni 2009

Daud Jordan Juara WBO Oriental


Daud "Cino" Jordan merebut sabuk juara WBO Oriental yang lowong. Bertarung menghadapi petinju Filipina, Robert Allanic, petintu 23 tahun itu menang KO di ronde kedua.

Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Daud yang kini sudah berjumlah 24, dengan 18 di antaranya berakhir dengan KO, dari 25 kali naik ring. Satu-satunya laga yang gagal dimenangi petinju kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat, itu adalah saat menghadapi Robert Guerrero

Di GOR Pangsuma, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (27/6/2009) malam WIB, Daud Jordan yang bertarung di depan ratusan pendukungnya tampil percaya diri sejak awal. Dia langsung merangsek maju menyerang lawannya dengan melepaskan banyak pukulan.

Allanic tak diam saja dapat tekanan seperti itu. Petinju 24 tahun itu meladeni permainan terbuka Daud dan beberapa kali melepaskan kombinasi jab dan hook yang juga mengarah ke wajah Daud. Ronde pertama pun berjalang seru dengan kedua petinju saling memukul.

Serunya pertarungan ronde pembuka berlanjut di ronde kedua. Terlihat sangat percaya diri, Daud Jordan kembali dapat perlawanan sengit dari lawannya. Tapi kondisi tersebut tak bertahan lama karena Allanic kemudian bisa dipaksa tumbang.

Diawali kombinasi pukulan yang tak sepenuhnya tepat sasaran, sebuah hook kanan Cino yang mendarat mulus di wajah Allanic memaksa petinju yang sudah 24 kali bertanding itu tersungkur. Dia kemudian memang bisa bangkit, namun tak sampai semenit berselang, untuk kali kedua dia dipukul jatuh setelah perutnya jadi sasaran pukulan Daud.

Tak seperti yang pertama, kali ini Allanic tak bisa lagi melanjutkan pertarungan setelah dapat hitungan dari wasit. Daud pun merayakan kemenangannya dengan menaiki pojok ring dan berteriak kepada pendukung setianya.

Selamat ya untuk Daud "Cino" Jordan !!! CONGRATULATIONS

ARTKEL TERKAIT



Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

;
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All