Kamis, 25 Juni 2009

SMS Altidore



Sebelum laga Amerika Serikat kontra Spanyol, striker AS Jozy Altidore mengirim SMS kepada bek Spanyol Joan Capdevila, meminta tim Matador untuk hati-hati dengan AS. Pada akhirnya, SMS itu menjadi nyata.

Altidore dan Capdevila bernaung di klub yang sama, yakni Villarreal, salah satu kontestan Liga Spanyol. Di kemudian hari, dua pemain The Yellow Submarine itu ditakdirkan saling berhadapan ketika membela nama negara masing-masing.

Pertarungan Altidore-Capdevila terjadi ketika AS menghadapi Spanyol di babak semifinal Piala Konfederasi, Kamis (25/6/2009) dinihari WIB. Sebelum laga, pemain AS itu sempat mengirimkan SMS kepada rekan Spanyol-nya.

"Saya mengirim SMS pada Capdevila. Saya berkata, 'Hati-hati dengan AS'. Ia membalas bahwa bahasa Spanyol saya masih kurang baik, jadi ia kurang paham dengan SMS itu" ujar Altidore seperti dilansir dari USA Today.

" Sebagai teman, kami memang terkadang saling ledek," ujar pemain yang memulai debutnya di tim senior AS pada November 2007 itu.

Namun pada akhirnya, SMS Altidore menjadi nyata. Negeri Paman Sam mengatasi Matador 2-0, di mana satu gol lahir dari Altidore.

Striker berusia 19 tahun itu juga menjadi aktor atas kekalahan pertama Spanyol sejak November 2006. Pemain yang musim depan dipinjamkan ke Xerez itu juga menjadi bagian dari penampilan terbaik AS sejak mereka mengalahkan Inggris di Piala Dunia 1950.

"Kami menjadi pihak yang tertawa paling akhir. Menghadapi Spanyol, saya sama sekali tidak nervouz . Saya justru bergairah, karena saya sering bermain bersama mereka dalam kesempatan-kesempatan terdahulu," tegas Altidore

ARTKEL TERKAIT



Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

;
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All