Kamis, 25 Juni 2009

Pemain PERSIB di Hukum



Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi masal buat pemain Persib Bandung. Sebanyak 11 pemain "Maung Bandung" diberi hukuman karena dianggap bertindak tidak sportif.

Hukuman tersebut dijatuhkan pada Rabu (24/6) sebagai buntut dari sikap tak sportif para punggawa Maung Bandung saat kalah 1-4 dari Persitara Jakarta Utara dalam laga Indonesian Super League (ISL), pada awal bulan Juni ini.

Kesebelas pemain itu adalah Tema Mursadat, Nyeck Nyobe, Suswanto, Gilang Angga Kusuma, Maman Abdurrahman, Harry Salisbury, Waluyo, Hilton Moreira, Hariono, Christian Gonzales dan Rafael Bastos.

Masing-masing dikenai skors satu pertandingan di semua kompetisi nasional di musim depan. Mereka semua terbukti berinisiatif melakukan pemogokan saat pertandingan tersisa lima menit.

Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan menerangkan, semua pemain yang dipanggil mengakui aksi yang mereka lakukan, didasarkan kekecewaan pemain terhadap dua asisten wasit, Winarno Bahtiar dan Kundori yang dianggap berat sebelah.

"Lantaran para pemain mengakui semua kesalahannya dan berjanji tidak mengulanginya, kami kenakan sanksi ringan skorsing satu kali pertandingan," papar Hinca kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Rabu (24/6) malam WIB.

Juga dipanggil menghadap Komdis adalah pelatih Persib, M Jaya Hartono dan asisten pelatih Roby Darwis. Keduanya ikut memberikan keterangan terkait kasus pemogokan tersebut, meski tak ada sanski apapun dikenakan pada mereka.

"Tindakan ini terbukti bukan atas instruksi ofisial dan pelatih karena murni inisiatif pemain. Pelatih sendiri mengaku bingung dengan tindakan para pemainnya di lapangan," imbuh Hinca.

Sementara itu, meski mengaku salah pemain Persib tetap melontarkan pembelaan terkait keputuan mereka melakukan mogok main tersebut.

"Kami memang mengakui melakukan mogok dan membiarkan gol keempat untuk Persitara. Tapi ini bukan tanpa alasan. Wajar saja sebagai manusia kami kecewa karena protes kami tak digubris,” urai Maman Abdurahman ketika ditemui wartawan.

ARTKEL TERKAIT



Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

;
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All